Shalawat Asyghil


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Kisah Keajaiban Sholawat: Sholawat Asyghil : Inilah Sejarah Sholawat Asyghil.

Sholawat Asyghil merupakan bentuk sholawat yang populer dibaca oleh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat NU dan kalangan pesantren. Hampir dalam setiap istighasah, sholawat ini termasuk bacaan utama yang harus dikumandangkan secara berjemaah.

Disebutkan bahwa pertama kali yang membaca sholawat Asyghil ini adalah Imam Ja’far Assadiq (w. 138 H). Beliau biasa membaca sholawat ini saat malakukan doa qunut shalat Subuh. Namun kemudian sholawat ini masyhur dengan sebutan Sholawat Habib Ahmad bin Umar Alhinduan Ba ‘Alawy (w.1122 H). Hal ini karena sholawat ini termasuk bacaan sholawat yang dihimpun dalam kitabnya Alkawakib Almudhi’ah fi Zikris Shalah ‘ala Khairil Bariyyah.

Selain untuk memohonkan sholawat dan salam atas Nabi Saw, keluarga dan sahabatnya, sholawat ini bertujuan meminta kepada Allah agar kita diselamatkan dari kejahatan orang-orang yang zalim. Berikut lafadz sholawat Asyghil;

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَأَشْغِلِ الظَّالِمِيْنَ بِالظَّالِمِيْنَ وَأَخْرِجْنَا مِنْ بَيْنِهِمْ سَالِمِيْنَ وَعَلَي الِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad wa asyghilidz dzolimin bidz dzolimin wa akhrijna min bainihim salimin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in.

“Ya Allah, berikanlah sholawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zalim dengan orang zalim lainnya. Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan limpahkanlah sholawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.”

Semoga bermanfaat dan mendapat keberkahan. Aamiin.

Wallahu A’lam

Sholawat Asyghil : Inilah Sejarah Sholawat Asyghil


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Kisah Keajaiban Sholawat: Sholawat Asyghil : Inilah Sejarah Sholawat Asyghil.

Sholawat Asyghil merupakan bentuk sholawat yang populer dibaca oleh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat NU dan kalangan pesantren. Hampir dalam setiap istighasah, sholawat ini termasuk bacaan utama yang harus dikumandangkan secara berjemaah.

Disebutkan bahwa pertama kali yang membaca sholawat Asyghil ini adalah Imam Ja’far Assadiq (w. 138 H). Beliau biasa membaca sholawat ini saat malakukan doa qunut shalat Subuh. Namun kemudian sholawat ini masyhur dengan sebutan Sholawat Habib Ahmad bin Umar Alhinduan Ba ‘Alawy (w.1122 H). Hal ini karena sholawat ini termasuk bacaan sholawat yang dihimpun dalam kitabnya Alkawakib Almudhi’ah fi Zikris Shalah ‘ala Khairil Bariyyah.

Selain untuk memohonkan sholawat dan salam atas Nabi Saw, keluarga dan sahabatnya, sholawat ini bertujuan meminta kepada Allah agar kita diselamatkan dari kejahatan orang-orang yang zalim. Berikut lafadz sholawat Asyghil;

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَأَشْغِلِ الظَّالِمِيْنَ بِالظَّالِمِيْنَ وَأَخْرِجْنَا مِنْ بَيْنِهِمْ سَالِمِيْنَ وَعَلَي الِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad wa asyghilidz dzolimin bidz dzolimin wa akhrijna min bainihim salimin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in.

“Ya Allah, berikanlah sholawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zalim dengan orang zalim lainnya. Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan limpahkanlah sholawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.”

Semoga bermanfaat dan mendapat keberkahan. Aamiin.

Wallahu A’lam

RAHASIA SHOLAWAT


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Kisah Keajaiban Sholawat: RAHASIA SHOLAWAT.

PETIKAN KITAB KHOZINATUL ASROR Rahasia sholawat yang mampu menembus 360.000 penghalang tersampainya doa.

YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOH

Di nukil dari terjemahan kitab Khozinatul Asror ( Syeikh Al-Ustadz Muhammad Haqqi An-Nazili ) Hal 181 didalam Bab Rahasia Sholawat mengatakan: Sholawat merupakan puncaknya Asma’, Wirid, Dzikir, Azimah, mantra sakti yang kalau Kita berdo’a dengan Ajian apapun kalau tidak di dahului dan di tutup dengan membaca Sholawat maka Do’anya orang tsb akan tehijab /terhalang.

Di dalam 1 Riwayat dikatakan Do’a seseorang untuk sampai kepada Alloh Hijabnya / Penghalangnya berjumlah 360 ribu Hizab, dengan apa kita membuka Hijab/Penutup yg berjumlah 360,000 tsb ?

Tentulah tidak ada bacaan yang lain tanpa terkecuali, kecuali Membaca Sholawat kepada Baginda Rosullulloh ﷺ, Karena tidak akan ada Ilmu apapun di dunia ini apabila Allah tidak menciptakan Nabi kita Rosuulalloh ﷺ, banyak terdapat pada Hadist-Hadist yg Mashur bahwa Sesuatu yang mula pertama diciptakan Alloh S.W.T ialah NUR yang tersimpan pada diri Nabi Muhammad, Maka NUR insan tercinta inilah Makhluq pertama muncul di Alam semesta daripadanya bercabang keseluruh wujud ini Ciptaan demi Ciptaan, Dalam satu Hadist Shohih di terangkan, Hadist Diriwayatkan Oleh Abdurrozzaq dengan sanadnya sampai pada Jaabir bin Abdulloh Al-Ansori R.A”.

Bahwasanya Jaabir Bin Abdullah Al-Ansori pernah bertanya Pada Rosululloh ﷺ “Demi Ayah dan ibuku wahai rosululloh beritahukanlah padaku tentang sesuatu yang Alloh S.W.T ciptakan sebelum segalanya diciptakan”,Rosululloh Menjawab “Wahai Jaabir sesungguhnya Alloh S.W.T telah menciptakan Nur Nabimu : Muhammad dari Nurnya sebelum sesuatu yang lain. Dan didalam Hadist yg di riwayatkan olehAbu Hurairoh Rosululloh ﷺ bersabda :”Aku adalah yang pertama di antara para Nabi dalam Penciptaan, Namun yang terakhir dalam ke rasulan”,

Jadi seyogianyalah kita Bertawassul kepada Rosullloh ﷺ dengan memperbanyak amalan Sholawat dengan redaksi manapun atau membaca hatinya sholawat ”YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOH” dimanapun dan kapanpun dalam setiap naik turunnya nafas agar semua hajat2 kita baik Dunia, Agama, Akhirat di ijabah oleh Alloh S.W.T dan yg terutama sekali adalah Syafa’at Rosululloh ﷺ

YAA SYAFI’AL-KHOLQISH -SHOLAATU WASSALAAM”‘ALAIKA NUUROL KHOLQI HAADIYAL ANAAM WA ASHLAHUU WA RUUHAHU ADRIKNII”FAQODH DHOLAMTU ABADAW-WAROBBINII WA LAISA LII YAA SAYYIDII SIWAAKA”FA-IN TARUDDA KUNTU SYAKHSON HAALIKAA

Duhai Kanjeng Nabi pemberi Syafa’at makhluq Kepangkuan-MU sholawat dan salam kusanjungkan ¨ Duhai Nur cahaya makhluq , pembimbing manusia ¨ Duhai unsur dan jiwa makhluq,bimbing dan didiklah diriku ¨ Maka sungguh aku manusia yang dholim selalu ¨ tiada arti diriku tanpa engkau Duhai Yaa Sayyidii ¨ jika engkau hindari aku (akibat keterlaluan berlarut-larutku), pastilah aku akan hancur binasa.

Semoga bermanfaat dan mendapat keberkahan. Aamiin.

Wallahu A’lam

Shalawat Memecahkan Masalah dan Menghilangkan Kesedihan


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Kisah Keajaiban Sholawat: Shalawat Memecahkan Masalah dan Menghilangkan Kesedihan.

Membaca shalawat adalah salah satu amalan yang disenangi orang-orang NU, disamping amalan-amalan lain semacam itu. Ada shalawat “Nariyah”, ada “Thibbi Qulub”. Ada shalawat “Tunjina”, dan masih banyak lagi. Belum lagi bacaan “hizib” dan “rawatib” yang tak terhitung banyaknya. Semua itu mendorong semangat keagamaan dan cita-cita kepada Rasulullah sekaligus ibadah.

Salah satu hadits yang membuat kita rajin membaca shalawat ialah: Rasulullah bersabda: Siapa membaca shalawat untukku, Allah akan membalasnya 10 kebaikan, diampuni 10 dosanya, dan ditambah 10 derajat baginya. Makanya, bagi orang-orang NU, setiap kegiatan keagamaan bisa disisipi bacaan shalawat dengan segala ragamnya.

Salah satu shalawat yang sangat popular ialah “Shalawat Badar”. Hampir setiap warga NU, dari anak kecil sampai kakek dan nenek, dapat dipastikan melantunkan shalawat Badar. Bahkan saking populernya, orang bukan NU pun ikut hafal karena pagi, siang, malam, acara dimana dan kapan saja “Shalawat Badar” selalu dilantunkan bersama-sama.

Shalawat yang satu ini, “shalawat Nariyah”, tidak kalah populernya di kalangan warga NU. Khususnya bila menghadapi problem hidup yang sulit dipecahkan maka tidak ada jalan lain selain mengembalikan persoalan pelik itu kepada Allah. Dan shalawat Nariyah adalah salah satu jalan mengadu kepada-Nya.

Salah satu shalawat lain yang mustajab ialah shalawat Tafrijiyah Qurtubiyah, yang disebut orang Maroko shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak apa yang tidak disuka, mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat Nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat bi idznillah. Shalawat ini juga oleh para ahli yang tahu rahasia alam.

Imam Dainuri memberikan komentarnya: Siapa membaca shalawat ini sehabis shalat (fardlu) 11 kali digunakan sebagai wiridan maka rejekinya tidak akan putus, disamping mendapatkan pangkat/kedudukan dan tingkatan orang kaya. (Khaziyat al-Asrar, hlm 179)

Simak sabda Rasulullah SAW berikut ini:

وَأخْرَجَ ابْنُ مُنْذَة عَنْ جَابِرٍ رَضِيَ الله عَنهُ أنّهُ قال قال َرسُوْلُ اللهِ صَلّى الله عَلَيْهِ وَسَلّمَ: مَنْ صَلّى عَلَيَّ كُلّ يَوْمٍ مِئَة مَرّةٍ – وَفِيْ رِوَايَةٍ – مَنْ صَلَّى عَلَيَّ فِي اليَوْمِ مِئَة مَرّةٍ قَضَى اللهُ لَهُ مِئَة حَجَّةٍ – سَبْعِيْنَ مِنْهَا في الأخِرَةِ وَثَلاثِيْنَ فِي الدُّنْيَا – إلى أنْ قال – وَرُوِيَ أن النَّبِيَّ صَلّى اللهُ عليه وسلم قال : اكْثَرُوا مِنَ الصَّلاةِ عَلَيَّ فَإنّهَا تَحِلُّ اْلعَقْدَ وَتَفْرجُ الكُرَبَ – كَذَا فِيْ النزهَةِ

Hadits Ibnu Mundah dari Jabir, ia mengatakan: Rasulullah SAW bersabda: Siapa membaca shalawat kepadaku 100 kali maka Allah akan mengijabahi 100 kali hajatnya; 70 hajatnya di akhirat, dan 30 di dunia. Sampai kata-kata … dan hadits Rasulullah yang mengatakan: Perbanyaklah shalawat kepadaku karena dapat memecahkan masalah dan menghilangkan kesedihan. Demikian seperti tertuang dalam kitab an-Nuzhah.

Rasulullah di alam barzakh mendengar bacaan shalawat dan salam dan dia akan menjawabnya sesuai jawaban yang terkait dari salam dan shalawat tadi. Seperti tersebut dalam hadits. Rasulullah SAW bersabda: Hidupku, juga matiku, lebih baik dari kalian. Kalian membicarakan dan juga dibicarakan, amal-amal kalian disampaikan kepadaku; jika saya tahu amal itu baik, aku memuji Allah, tetapi kalau buruk aku mintakan ampun kepada Allah. (Hadits riwayat Al-hafizh Ismail Al-Qadhi, dalam bab shalawat ‘ala an-Nabi).

Imam Haitami dalam kitab Majma’ az-Zawaid meyakini bahwa hadits di atas adalah shahih. Hal ini jelas bahwa Rasulullah memintakan ampun umatnya (istighfar) di alam barzakh. Istighfar adalah doa, dan doa Rasul untuk umatnya pasti bermanfaat.

Ada lagi hadits lain. Rasulullah bersabda: Tidak seorang pun yang memberi salam kepadaku kecuali Allah akan menyampaikan kepada ruhku sehingga aku bisa menjawab salam itu. (HR. Abu Dawud dari Abu Hurairah. Ada di kitab Imam an-Nawawi, dan sanadnya shahih)

Sumber: nu.or.id

Yuk Bershalawat, Apapun Keinginan Kita Inshaa Allah Terkabul


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Yuk Bershalawat, Apapun Keinginan Kita Inshaa Allah Terkabul.

Dulu saya lagi naek motor, berenti. Saya liat Bilboard iklan HP. Sadar ga pengen cuma liat, maka saya jadiin shalawat dan doa.

Saya parkir, saya buka helm. Terus saya samperin tuh tiang bilboard. Saya tempelin tangan saya ke tiang bilboard. Saya katakan ke Allah, “Yaa Allah… HP apapun yang diiklankan, kirim ke saya…”

Bertahun-tahun kemudian, hp-hp baru saya sadari, datang terus. Hehehe. iPhoneX… Hihihihi. Datang aja. Ga pake beli. Waktu ke Hongkong, S8 Note dianterin sama kawan-kawan Hongkong. Ke saya. Saya ga terkejut. Sudah biasa. Heheheh. Tapi kemudian jadi terkejut. Hehhee. Ga jadi ga terkejut. Sebab kata kawan-kawan Hongkong, “Titip ya Stadz. Punya Habib Nabil al Musawa.”

Hahhahhaha. .

Ya gapapa juga. Cukup satu hp mah, hehehhehehe. Tapi nih, kalo mau “iseng”, asli, datang juga tuh Note8. Kan udah di tangan, walo titipan. Shalawatin aja. Doa, sambil baca shalawat. Yakin, bakal datang. Nah, kalo udah datang, kasih dah siapa yang pantas dan layak dikasih. Jangan sampe laper dunia juga. Dunia mah secukupnya aja.

Ok. Nih video, doa dah. Shalawat. Shalawatnya jangan 100 dah. Apalagi kalo judulnya supaya bisa kuliah di Luar Negeri. Jangan 100 lah shalawatnya. Tapi 1000 gitu loh. Selamat bershalawat ya. Berkah. Bisa membuat doa dengan izin Allah, kekabul.

Sumber: yusufmansur.com

Amalan Shalawat 1000 X, Dahsyat dan Ampuh


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Amalan Shalawat 1000 X, Dahsyat dan Ampuh.

Amalan 1000 shalawat itu keren banget, loh! Buat diamalin sendiri dan dibagikan. Karena bisa, mencakup tiga hal: shalawat, salam, dan keberkahan.

Kemudian dipanjangin sedikit buat diamalatkan kepada: istri-istri Rasul, keluarga Rasul, turunan-turunan Rasul dan seluruh umatnya Rasul. Kira-kira jadi bunyinya begini:

Wait. Tunggu sebentar deh.

Atau istri gak apa-apa gak disebut. Masuk di kelompok “keluarga”. Dengan membatin demikian, maka, plus masukin “orang-orang tua” ke “keluarga”.

Ok. Ini bunyinya: اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وآله وأصحابه وأمته أجمعين

Supaya kembalinya ke kita, banyak. Seabrek-abrek.

1000 itu, banyak. Kapan aja. Bebas. Dan santai aja. Jangan kayak kejar target. Diresapin. Supaya dapat 3 hal tersebut di atas, sebagai kembalian doa dari malaikat. Apalagi ini kembalian doa ke Nabi. Subhaanallaah! maasyaaAllah besarnya!

Dan bukan untuk sendiri. Tapi untuk keluarga, turunan, dan siapa yang membersamai kita hingga akhir zaman.

Dari tahun 1999, sampai dengan tahun 2018 kemarin itu, testimoninya gila-gilaan, loh!

Kalo baca untuk Nabi doang, kembalinya buat diri kita seorang. Karena setiap doa, untuk yang lain, malaikat akan mendoakan yang serupa. Jadi jangan sampe deh singkat-singkat shalawatnya.

Jangan hanya: صل الله على محمد

Rugi! Sebab gak ada yang kesebut dari keluarga, turunan, dan yang membersamai kita. Sayang, kan. Padahal kembalian shalawat, bukan hanya doa balik dari Malaikat. Tapi dari Allah dan Rasul-Nya langsung.

Sayang kalo keluarga, turunan, dan yang membersamai kita, gak disebut dan gak kesebut, oleh Allah, malaikat-malaikat, dan Nabi.

Ayo dah mulai 1 Januari 2019 ini kita shalawatan minimalnya 1000 kali.

Sampai sini dulu, pekan depan, abis 7 hari berturut-turut kita shalawatan 1000 kali, saya bakalan lanjutin.

Amalin yah, makasih.

Salam, Yusuf Mansur.

Sumber: yusufmansur.com

Ustadz Yusuf Mansur, Shalawat itu Amalan Hebat


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Ustadz Yusuf Mansur, Shalawat itu Amalan Hebat

Sholawat emang dahsyat dan hebat, itulah manfaat mengamalkan menurut Ustadz Yusuf mansur. Sudah banyak pecinta dan pengamal sholawat yang merasakan keajaiban sholawat, berikut petikannya.

Bila hari-hari biasa, kalau kita bershalawat, shalawat itu dianter ke Rasul via malaikat-malaikat Allah. Kalau hari Jum’at, dianter langsung. Hitungan malam Jum’at itu dimulai Kamis maghrib. Jadi, langsung aja geber-geberan shalawat. Tebus kelalaian di hari-hari biasa mulai maghrib ini sampai dengan Jum’at maghrib nantinya.

Benar-benar dibanyakin tuh shalawatnya, tapi baca dengan penuh cinta, dengan mencoba menimbulkan rasa rindu. Bayangin, kelak saat kita di Padang Makhsyar, saat semua Nabi, menyeru umatnya untuk mencari Nabi Muhammad SAW, bergabung bersamanya…

Kita-kita yang rajin bershalawat untuknya malah disenyumin Nabi Muhammad SAW, disalamin Nabi Muhammad SAW, dan ikut berbaris di belakangnya seraya menanti hisab yang sudah diringankan seringanringannya sebab Nabi bersama kita.

Shalawat itu doa. Sedang kalo doa, kembali lagi pada yang mendoakan. Kiranya, kalau mendoakan Nabi? Doa buat Nabi, kembali ke kita. Wow.

Shalawat pun amalan hebat. Gak perlu wudhu, gak perlu niat. Walau tentu kalau wudhu jauh lebih baik dan hebat sebab Allah pun bershalawat.

Para malaikat pun bershalawat. Penghuni alam semesta, semua cinta Nabi. Semua bershalawat, kecuali mereka yang kafir, bodoh, dan malas.

Dengan shalawat, doa pun menjadi makbul sebab sebelum dan sesudah berdoa kita menyebut nama Rasul dengan penuh pemuliaan dan penghormatan.

Allah paling suka hamba-hamba-Nya mencinta yang dicintai-Nya. Allah paling demen sama hamba-hamba-Nya yang mendoakan kekasih-Nya. Sesiapa yang berdoa dengan menyebut nama Muhammad, sholla ‘alaih, maka doa itu sungguh tak terhalang.

Yah, kayak di dunia, kita menyebut pejabat atau orang berkuasa, yang jadilah kemudian urusan jadi mulus. Apalah lagi menyebut nama Nabi?

Seorang kawan diberhentiin polisi. Salah jalan. Dia buka kaca, tanpa ba-bi-bu, dia bilang, “Maaf Pak… Mau jemput Yusuf Mansur.…”

Polisi yang sudah bersiap-siap nilang, denger nama saya disebut, dan dia cinta sama saya, malah senyum, “Salam sama Ustadz, ya!”

Kawan ini kemudian berlalu. Selamet. Gak ditilang. Tapi, don’t try at home, hehehe. Sebab banyak polisi yang jadi followers, ketebak entar.

Apa pesan moral yang bisa ditangkap? Dari kisah sebagian dari mereka yang menyebut nama Yusuf Mansur?

Maka, nyebut nama Yusuf Mansur, yang dhaif, banyak diprotes, banyak dicaci, gak semua suka, udah segitunya. Gimana lagi nyebut nama Rasul?

Berdoalah kepada Allah, yang Allah bahkan menulis di Al Qur’an-Nya, bahwa Allah mencintai Nabi- Nya dan mencintai yang mencintai Nabi-Nya.

Berdoalah kepada Allah. Secara, bahwa sesiapa yang mencintai Nabi-Nya, akan diampuni dosa-dosanya, diangkat derajatnya, dikabul doanya…

Petugas imigrasi bandara, bertanya kepada tamu dari luar negeri, “Where will you tinggal di Jakarta?” sambil bolak balikin paspor.

Tamu-tamu Yusuf Mansur dari luar-luar negeri, yang udah paham, nyebut, “Yusuf Mansur…” Petugas, subhaanallaah, langsung senyum…

“Ooohhh… Tamunya Yusuf Mansur…”. Jebrat jebret, distempel itu paspor, dan langsung gak pake ditanya-tanya lagi. “Silakan,” penuh ramah.

Bayangkan jika Yusuf Mansur yang dhaif, lemah, ikut mendampingi tamu tersebut? Kayak apa kemudahan dan kelancarannya?

Maka sekarang bayangkan, jika di antrian hisab di yaumil hisab, bahkan sejak di Padang Makhsyar, kita sudah bersama Nabi? Benar-benar bersama Nabi.

Yaa Allah, saya nangis beneran ngebayanginnya. Di Padang Makhsyar, yang matahari sejengkal dari kepala, ditemani Nabi.

Kayak apa kemudahan yang bisa kita dapatkan dari penjaga-penjaga hisab yang bengis dan tak kenal ampun? Sedang kita tahu dosa kita begitu banyak?

Bershalawatlah sebanyak-banyaknya. Sebut nama Nabi sepenuh-penuhnya rasa cinta dan rindu. Kamis maghrib waktu yang mustajab.

Kamis maghrib sudah dihitung hari Jum’at. Sudah akan berlipat-lipat fadhilah, pahala, kebaikan bershalawat.

Yaa Rasul, salam ‘alaik… Yaa Nabi, salam ‘alaik… Allahumma shalli ‘alaa Sayyidinaa Muhammad, wa ‘alaa aalih.

Bershalawatlah sebanyak-banyaknya. Buat yang gak mampu sebanyak-banyaknya, bacalah 100. Seratus insyaaAllah udah dihitung banyak. Aamiin.

Asal seratus itu dibaca dengan menyertakan hati. Berharap bisa berjumpa dengan Nabi. Berharap bisa duduk satu surga bersama Nabi. Yaa Allah…

Dan berdoalah. Secara berdoa juga diperintah oleh Allah dan sangat dianjurkan oleh Nabi. Berdoalah. Untuk urusan apa aja. Dunia dan akhirat.

Jangan lupa doain saya. Nitip banget doain saya juga keluarga saya. Plus doa untuk Indonesia dengan seluruh rakyatnya.

Yaa Rasul… Innii musytaaq ilaik. Sungguh saya ini rindu melihatmu, Yaa Rasul… Meski mata belum pernah melihatmu…

Maafkan jika saya menyebut-nyebut nama Yusuf Mansur di dalam pengajaran hikmah. Semoga kawan-kawan dapat memahami hal tersebut sebagai ibrah. Gak ada maksud lain.

Tolonglah untuk dewasa, arif, dan cerdas. Liat substansi dan hikmah. Maafkan cara saya yang mungkin salah dalam mengajar. Sungguh, saya bukan siapa-siapa.

 

Sumber: yusufmansur.com

Belum Baca Sholawat? Yuk Intip Kedahsyatan dan Keutamaan Shalawat


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Belum Baca Sholawat? Yuk Intip Kedahsyatan dan Keutamaan Shalawat

Jangan remehkan bacaan Shalawt atas Nabi Muhammad saw, juga jangan meremehkan atau menghina para pembaca Shalawat di majelis-majelis ta’lim atau di mana pun.

Cobalah perhatikan dan cobalah pelajari sejumlah hadits-hadits yang menjelaskan keutamaan-keutamaan dan manfat-manfaat membaca shalawat.

Dari hadits-hadits dan penjelasan para Ulama akan dapat kita ambil pengertian dan pemahaman betapa besar manfaat membaca shalawat bagi para pembacanya itu sendiri.

Maka berdasar kepada hadits-hadits Nabi dan penjelasan para Ulama dapat kita simpulkan bahwamanfaat bershalawat adalah sebagai berikut:

1. Pembaca shalawat Nabi memperoleh limpahan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT.

2. Pembaca shalawat Nabi diangkat ( ditinggikan ) derajatnya dan dihapuskan dosa-dosa kejahatan dan kesalahannya.

3. Pembaca shalawat Nabi memperoleh pengakuan kesempurnaan iman, jika membacanya 100 ( seratus ) kali.

4. Membaca shalawat Nabi dapat menjauhkan kerugian, penyesalan, dan dimasukan ke dalam golongan orang-orang yang shaleh.

5. Membaca shalawt Nabi berarti mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala.( Taqarrub ilallah).

6. Membaca shalawat Nabi akan memperoleh pahala seperti pahala memerdekakan budak ( hamba sahaya ).

7. Dengan banyak-banyak membaca shalawat dapat memperoleh Syafa’at di hari kiamat.

8. Banyak membaca shalawat Nabi akan memperoleh penyertaan dari Malaikat Rahman.

9. Banyak membaca shalat Nabi berarti menjalin komunikasi yang akrab dengan Nabi, sebab jika seseorang bershalawat dan mengucapkan salam kepada Nabi, maka shalawat dan salamnya itu akan disampaikan oleh Malaikat kepada Nabi.

10. Dengan banyak membaca Shalawat Nabi bisa membuka kesempatan untuk bertemu dengan Nabi, berdasar keterangan para Ulama.

11. Membaca Shalawt Nabi dapat menghilangkan kesusahan, kegundahan dan kebingungan, serta melapangkan rizqi.

12. Pembaca Shalawat Nabi akan dilapangkan dada ketika menghadapi berbagai masalah. Hal ini jika seseorang membaca shalawat 100 ( seratus ) kali secara mudawamah.

13. Dengan banyak membaca shalawat Nabi akan dapat menghapuskan dosa. Hal ini jika seseorang membiasakannya membaca tiga kali setiap hari pada setiap ba’da shalat wajib, karena dengan membaca shalawat akan mendapatkan 10 pahala kebaikan, dan inilah yang akan menghapuskan dosa-dosa kita.

14. Membaca shalawat Nabi dapat menggantikan shadaqah bagi orang yang tidak sanggup bershadaqah.

15. Membaca shalawat Nabi sebanyak-banyaknya dapat melipatgandakan pahala yang diperoleh. UmatIslam biasanya memperbanyak membaca shalawat di hari Jum’at. Di kampung-kampung mereka mengadakan pembacaan maulid Barzanji sebagai trik mudah agar bisa bershalawat sebanyak-banyaknya di malam Jum’at.

16. Dengan banyak membaca Shalawt Nabi bisa mendekatkan kedudukan kepada Rasulullah di hari qiamat.

17. Shalawat Nabi menjadikan sebab do’a diterima oleh Allah.

18. banyak-banyak membaca shalawat Nabi ketika di dunia dapat membebaskan diri dari kebingungan di hari kiamat. Sebaliknya apabila seseorang pelit membaca shalawat kepada Nabi, maka ia akan menghadapi kebingungan dan ketakutan dalam mahkamah di padang Mahsyar.

19. Membaca shalawat Nabi berarti memenuhi satu hak Nabi, atau menunaikan satu tugas ibadah yang diperintahkan atas ummatnya. Apabila seseorang tidak mau bershalawat, ia berarti enggan memenuhi hak Nabi yang telah diperintahkan oleh Allah Swt.

20. Banyak membaca shalawat Nabi adalah indikator seseorang mencintai Nabi Muhammad.

21. Membaca shalawat Nabi bisa menjadi sebab dikabulkan segala kebutuhannya.

Sumber: Rangkuman dari berbagai sumber

Kisah Keajaiban Sholawat: Lulus dengan Sholawat


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Kisah Keajaiban Sholawat: Kisah Keajaiban Sholawat: Lulus dengan Sholawat.

Tipikal manusia didunia ini belum akan mengiyakan sesuatu sebelum ada bukti atau contoh yang nyata darinya. Termasuk teori tentang sholawat yang kuceritakan di tulisanku dengan judul “Kombinasi Sholawat dan Mimpi“. Disana ada pembahasan bagaimana ceritanya dengan sholawat itu bisa mewujudkan semua keinginan.

Ada banyak cerita sebenarnya tentang sholawat ini. Tapi tidak akan kutulis semua disatu judul. Perlahan-lahan sajalah, insyallah akan ada cerita sholawat dengan judul dan isi yang berbeda agar kita semakin menjadi manusia yang tinggi derajatnya dibanding manusia lainnya.

Cerita ini masih sangat fresh. Adalah cerita yang ku ambil dari kisah nyata seorang laki-laki yang sudah ku anggap sebagai abangku sendiri disini. Dia ini masyaallah sering bersholawat dalam keadaan apapun, tidak heran bila dia merasakan banyak nikmat yang tak disangka-sangka dari Allah dengan bersholawat.

Ceritanya kemarin dia ini mempresentasikan hasil skripsi untuk gelar dokternya. Sidang yang menghadirkan dua penguji killer itu sempat membuat jantungnya berdegup lebih cepat dari sebelumnya. Tidak terkecuali orang-orang terdekatnya, termasuk aku, ya jantungku juga ikut dalam irama degupan jantungnya abangku itu.

Presentasilah dia didepan dua penguji dengan hati dalam keadaan bersholawat padanya. Sampai pada waktu sesi yang paling menegangkan dalam sidang skripsi, sesi pertanyaan, dia tetap bersholawat untuk manusia mulia itu. Ya jantung si abangpun semakin cepat berdegup sama dengan air keringat yang deras mengucur disekujur tubuhnya.

Rafki, begitu panggilan abangku ini, “kenapa Anda mengambil judul ini?”, tanya dosen dengan nada yang menggemparkan ruangan itu. Dijawablah pertanyaan standar itu olehnya dengan tegas dan berbobot.

Tiba giliran penguji kedua bertanya, “Raf, saya mau cerita dengan Anda | Silakan, cerita apa dok? | Cerita tentang sedekah, nanti saja sehabis ini | Lalu pertanyaannya dok? | Ya nanti, saya mau tanya tentang sedekah itu saja | Masyaallaaahh *ngelap keringat*. Rupanya si penguji itu pecinta Yusuf Mansur, sama seperti abangku itu. hehehe…

Indah ya bersholawat itu. Dari sekarang jangan cuma meminta doa pada manusia, tapi undanglah rasulullah untuk menyaksikan kita dalam apapun kita. Biarkan dia melancarkan semuanya. Allahuma Shali Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad.

Sumber: orirabowo.wordpress.com

Kisah Keajaiban Sholawat: Kisah Pengamal Shalawat yang Dimudahkan Naik Haji


Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Kisah Keajaiban Sholawat: Kisah Keajaiban Sholawat: Kisah Pengamal Shalawat yang Dimudahkan Naik Haji.

Ada keinginan yang sangat kuat untuk menunaikan ibadah haji pada pasangan Yazid, salah seorang warga Todipan, Solo, Jawa Tengah. Untuk meraih mimpinya ini, Yazid berusaha menjual tanah yang ia miliki sebagai sarana untuk membayar ongkos naik haji (ONH).

Berbagai macam usaha telah ia tempuh, namun belum kunjung berhasil. Tanah yang ia tawarkan kesana kemari belum kunjung laku. Sehingga timbul inisiatif, ia berniat ingin menawarkan tanahnya kepada KH Abdul Muid Ahmad, Pesantren Al Muayyad, Mangkuyudan, Solo.

Sebetulnya, tanah yang ditawarkan Yazid tidak begitu mahal. Ia hanya butuh uang 70 juta. Sejumlah uang yang sekira cukup untuk membayar ONH dirinya sendiri bersama istri tercinta.

Meski hanya ditawarkan di angka 70 juta, karena Kiai Muid waktu itu sedang banyak kebutuhan, termasuk di antaranya juga ingin membayarkan biaya haji anaknya sendiri, Kiai Muid tidak bisa mengabulkan penawaran Yazid.

Karena keinginan Yazid yang tampak kuat untuk menunaikan ibadah haji, Kiai Muid kemudian memberikan amalan supaya Yazid dan istri mengamalkan bacaan shalawat yang telah diterima sanadnya dari KH Ahmad Baedlowie Syamsuri, Brabo, Grobogan, dengan syarat shalawat ini dibaca satu kali setiap habis shalat Isya’ dan dibaca 40 kali setiap malam Jum’at.

Shalawat itu sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ، وَزِيَارَةَ حَبِيْبِكَ مُحَمَّدٍ عَلَيْهِ اَفْضَلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلاَمِ، فِي صِحَّةٍ وَعَافِيَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.

Kisah Keajaiban Sholawat, Kisah Pengamal Shalawat yang Dimudahkan Naik Haji
Kisah Keajaiban Sholawat, Kisah Pengamal Shalawat yang Dimudahkan Naik Haji

Sepulang Yazid dari Kiai Muid, ia lalu ditanya oleh sang Ibunda, “Dari mana tadi, Zid?”

“Ini Bu, dari sowan Mbah Muid, mau jual tanah tapi beliau nggak bisa bantu. Aku dikasih amalan shalawat haji,” begitu kira-kira sahut Yazid.

“Oh…. , lha apa coba aku ikut mengamalkan, barangkali bisa ikut membantu kamu?”

Yazid kemudia turut memberikan. Hingga, ijazah shalawat tersebut diamalkan oleh Yazid, istrinya beserta Sang Ibunda. Justru ibunya yang tidak langsung mendapat ijazah dari Kiai Muid langsung ini, malah yang paling rajin mengamalkan dari pada Yazid sendiri yang tak begitu rajin.

Tidak sampai jeda waktu yang lama, setelah mereka mengamalkan shalawat, Yazid ditakdirkan Allah bertemu dengan kakaknya yang berprofesi sebagai makelar tanah atau bisnis properti.

Ia meminta tolong kakaknya ini untuk dijualkan tanah dengan sebuah ikat janji bahwa yang dibutuhkan Yazid hanya uang 70 juta saja. Selebihnya ia tak mau tahu, silakan kalau mau ambil untung. Untung berapa pun di atas 70 juta, ia serahkan menjadi hak milik sang adik.

Tanah, yang semula ia tawarkan ke berbagai macam orang dengan patokan harga 70 juta tidak kunjung terjual itu sekarang berubah justru laku pada kisaran angka 100 juta melalui tangan kakaknya.

Sesuai dengan janji yang telah ia sampaikan, Yazid tidak berkenan menerima kelebihan dari harga yang ia butuhkan. Bagaimanapun pula, ia sudah mengikat janji. Begitu pula kakaknya, sebagai saudara, ia ikhlas tak menginginkan balasan apapun dalam hal ini. Ia hanya ingin membantu kelancaran cita-cita sang adik yaitu menunaikan rukun Islam ke-5 berupa ibadah haji.

Akhirnya uang sisa dari 70 juta yang ditolak masing-masing kedua belah pihak, oleh sang kakak mengusulkan bagaimana kalau kelebihan uang 30 juta ini dibuat membiayai sang ibunda menunaikan ibadah haji sekalian. Sehingga akhirnya mereka telah mencapai kata sepakat.

Jadi, karena keberkahan shalawat itu setelah dibaca oleh orang tiga, ketiga orang itu pula dipanggil oleh Allah Ta’ala untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah.

Semoga mereka mabrur, kita mendapatkan barakahnya, amin. Wallahu a’lam. (Ahmad Mundzir)

Sumber: NU Online