Ilmu_Bermanfaat

Ilmu Yang Bermanfaat

Metode Keajaiban Kun Fa Ya Kuun, Ilmu Yang Bermanfaat. Apakabar sahabat, bagaimana kabar anda sekarang? semoga dalam keadaan baik-baik aja ya. 🙂 baru-baru ini ada perbincangan seru diantara kami tentang Ilmu Yang Bermanfaat. Apasih Ilmu bermanfaat tersebut dan bagaimana mengetahui cirinya.

Nah, mumpung masih segar diingatan, kami rasa tidak ada salahnya diskusi seru tersebut dibagikan dengan sahabat semua. Saya mengambil yang ringan-ringan saja sebagaimana yang terjadi didalam kehidupan kita sehari-hari. Banyak kasus dan debat tentang masalah ini, masing-masing punya pendapat dan masing-masing mempunyai alasannya.

Di kesempatan ini juga saya mengemukakan sesuai dengan pandangan dan pendapat pribadi saya. Didalam kehidupan kita ini, hampir selalu kita dengar orang tua dan guru-guru kita menasehati untuk mencari Ilmu Yang Bermanfaat.

Baja Juga:   Pesugihan Islam Gratis AMPUH !

Apasih Ilmu yang bermanfaat ini? hemat saya adalah suatu ilmu yang kita dapatkan dengan jalan baik dan berguna untuk kehidupan dunia sampai akhirat serta diamalkan baik untuk diri sendiri maupun disebarkan untuk orang lain.

Walaupun ilmu yang kita miliki tersebut hanya sedikit tapi kita amalkan dengan sungguh-sungguh, maka insya Allah ilmu tersebut akan bermanfaat untuk diri kita dan orang lain. sebaliknya, kita didalam mencari ilmu campur baur dan semrawut, jangankan untuk orang lain, untuk diri kita saja ilmu itu kurang bermanfaat.

Karena apa, kita tidak mengetahui manfaat sesungguhnya ilmu tersebut. Kita hanya berambisi bahwa kita harus mempelajari segala bidang ilmu tanpa berusaha untuk benar-benar menguasainya. Kita hanya terpaku pada pandangan yang keliru, bahwa menguasai berbagai disiplin ilmu maka kita akan disebut sebagai ilmuwan dan pintar. Tapi apakah kita pernah berpikir bahwa ilmu yang kita cari itu hanya sekedar lewat saja didalam memori kita.

Baja Juga:   Keajaiban Kun Fa Ya Kuun: Tips Mujarab Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Kita tidak mau benar-benar untuk menguasai dan mengamalkan ilmu tersebut, apakah ilmu seperti ini yang bermanfaat? saya rasa bukan. Kita sebagai manusia memang dianjurkan untuk mengetahui dan mempelajari semua keilmuan sebagai bekal hidup didunia dan akhirat. Tapi harus ada salah satu bidang keilmuan yang benar-benar kita kuasai.

Karena suatu keilmuan kalau kita kuasai dengan benar-benar maka ilmu itu bukan hanya akan bermanfaat untuk diri kita sendiri tapi bisa untuk orang lain juga.

Baja Juga:   6 Manfaat dan Keutamaan Shalawat

Kita tidak hanya sekedar tahu tapi kita memahami dan menguasainya. Untuk apa kita mencari banyak ilmu tapi tidak ada satupun yang kita kuasai secara betul-betul, lebih baik mencari ilmu sesuai bidang tapi bermanfaat daripada banyak bidang tapi mnguap begitu saja.

Intinya kenapa didalam sebuah Universitas ada bermacam-macam jurusan. Itu tentunya bertujuan agar Mahasiswa dapat lebih fokus pada bidang yang dipilih. Dan tentunya akan menghasilkan seorang yang ahli didalam bidangnya.

Soo, bagaimana menurut anda apakah ilmu yang bermanfaat itu yang kita harus memiliki banyak ilmu tapi tidak kita kuasai dan amalkan atau ilmu yang walau sedikit tapi kita benar-benar menguasainya dan mengamalkannya? Mari kita diskusi bersama 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Kami siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Ass, Apa yang bisa kami bantu?